fbpx

Mau menerbitkan buku lebih hemat? Yuk, ambil diskon cetak buku hingga 35%! Klik di sini.

Hebat, 220 Mahasiswa Peroleh Penghargaan Berprestasi FT UNY 2018

Hebat, 220 Mahasiswa Peroleh Penghargaan Berprestasi FT UNY 2018
(Sumber foto: www.uny.ac.id)

Yogyakarta – Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY) kembali memberikan penghargaan kepada segenap mahasiswa yang mengukir prestasi gemilang sepanjang tahun 2018. Baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Penghargaan ini disematkan dalam serangkaian acara “Revologie” yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT UNY (09/11), di Aula KPLT FT UNY. Dalam penghargaan ini, mahasiswa berpretasi dianugerahi piagam serta uang pembinaan.

Dilansir www.uny.ac.id, Wakil Dekan FT UNY bidang Kemahasiswaan, Dr. Giri Wiyono menuturkan hingga mendekati penghujung tahun ini, sebanyak 220 mahasiswa FT UNY telah menorehkan prestasi baik dari tingkat regional, nasional hingga level internasional.

Giri Wiyono menambahkan penghargaan ini sebagai wujud apresiasi atas usaha keras para mahasiswa dalam mengharumkan nama institusi bahkan bangsa ini. Pihaknya juga berharap, para mahasiswa tetap terjaga motivasinya dalam berkompetisi dan terus memacu diri untuk meningkatkan kemampuan. ”Sehingga ini bisa menjadi bekal untuk memenangkan era persaingan seperti sekarang ini,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, penghargaan ini diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa-mahasiswa lainnya untuk menghadirkan semangat berprestasi dalam diri tiap mahasiswa. Tentunya prestasi para mahasiswa tersebut juga tidak terlepas dari peranan dosen pembimbing.

”Maka dalam kesempatan ini, kami atas nama fakultas menyampaikan terima kasih atas dharma baktinya dalam memberikan arahan kepada para mahasiswa selama kompetisi,” tutur Wakil Dekan III FT UNY.

Diketahui, serangkaian prestasi yang diraih mahasiswa FT UNY disepanjang tahun 2018 ini diantaranya, mewakili Asia dalam Drivers’ World Championship (DWC) di Queen Elizabeth Olympic Park, Stratford London, Student Formula Japan, Student Green Car Competition di Korea, Juara umum World Art Camp Olympiade Di Filipina,  Juara II International Roof Truss Design Competition Juara II Mahasiswa Berprestasi 2018 tingkat Diploma, Juara Pertama LKTI Nasional PESUT Samarinda, dan lain-lain.

Amalia Rohmah, Juara II Mahasiswa Berprestasi 2018 tingkat Diploma dari Program Studi Program Studi Teknik Elektronika menuturkan, agenda ini sangat bermakna positif bagi para mahasiswa. Selama perlombaan, ia mengaku mahasiswa merasakan dukungan nyata dari pihak kampus. Sehingga melecut semangat tiap mahasiswa dalam proses kompetisi.

”Dengan apresiasi ini, tentunya membuat kami semakin termotivasi dalam meingkatkan prestasi,” pungkasnya.

Redaksi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RELATED POST

about

Get Started

Hubungi kami

Jl. Rajawali, Gg. Elang 6, No.2 Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, D.I.Yogyakarta 55581

Email : [email protected]

Telpon : 081362311132