fbpx

Sayembara Menulis Buku Melalui Program Hibah Deepublish


Salah satu tugas pokok dosen sesuai dengan isi Tri Dharma adalah menulis dan menerbitkan tulisan tersebut. Dosen identik dengan tulisan ilmiah atau KTI (Karya Tulis Ilmiah) yang tentu perlu dipublikasikan sesuai dengan aturan. 

Supaya bisa masuk ke dalam LKD (Laporan Kinerja Dosen) yang kemudian bisa menambah poin pada angka kredit. Terkait dengan hal ini, penerbit deepublish memberikan kabar gembira melalui program bertajuk Program Hibah Deepublish. Seperti apa programnya? 

Apa Itu Program Hibah Deepublish? 

Penerbit deepublish merupakan salah satu penerbit di Yogyakarta yang sudah terdaftar sebagai anggota IKAPI. Saat ini penerbit sudah beroperasi selama 12 tahun dan sudah membantu menerbitkan buku pendidikan dan non pendidikan. 

Penerbit deepublish berkomitmen untuk membantu masyarakat mendapatkan buku-buku berkualitas dari penulis yang ahli di bidangnya masing-masing. Bersama komitmen ini, kemudian rutin memberikan program menarik yang mendorong penulis untuk menerbitkan karya emasnya. 

Memasuki bulan April 2022, penerbit deepublish kembali mengadakan program menarik untuk membantu para penulis menerbitkan naskahnya. Yakni Program Hibah Deepublish yang memberikan layanan cetak buku gratis dan uang pembinaan untuk 3 naskah terbaik. 

Lewat program ini, setiap penulis baik dari kalangan tenaga pendidik (guru dan dosen) maupun peneliti bisa menerbitkan naskah bukunya secara gratis. Sekaligus berkesempatan untuk mendapatkan pembinaan dalam menyusun naskah buku yang baik dan benar. 

Harapannya semakin banyak buku berkualitas tersedia di pasaran yang bisa diakses masyarakat luas. Sebab buku-buku ini disusun oleh ahlinya di bidang masing-masing dan membantu para penulis tersebut untuk ikut berkontribusi dengan biaya yang sangat ringan. 

Keuntungan yang Didapatkan Para Peserta Progam Hibah Deepublish

Pemilik naskah yang mengikuti Program Hibah Deepublish kemudian akan mendapatkan banyak keuntungan. Diantaranya adalah: 

  1. Mendapatkan hadiah jutaan rupiah, sebab peserta terpilih yang masuk 3 naskah terbaik bisa mendapatkan diskon cetak sampai 35% dan uang pembinaan senilai jutaan Rupiah. Peserta yang sudah mendaftar pun tetap memperoleh diskon cetak sampai 30%. 
  2. Persyaratan yang mudah karena cukup  mengirimkan naskah buku yang sudah siap diterbitkan dan bisa diikuti oleh penulis pertama, kedua, dan seterusnya. 
  3. Banyak fasilitas gratis mulai dari fasilitas desain cover, layout, proofreading, cek plagiarism, cetak dummy eBook, pengurusan ISBN, e-sertifikat, pemasaran buku, dan terindeks ke Google Scholar. 
  4. Mendapatkan royalti sebesar 10-15% yang bisa menjadi sumber pemasukan tambahan bagi penulis. 

Syarat dan Ketentuan Program 

Bagaimana agar pemilik naskah siap terbit bisa ikut ke dalam Program Hibah Deepublish? Maka bisa memenuhi seluruh syarat dan ketentuan yang ditetapkan, adapun untuk ketentuan umumnya adalah: 

  • Pengusul mengirimkan naskah yang lengkap, orisinil, dan belum pernah diterbitkan di penerbit manapun;
  • Pengusul boleh menjadi penulis pertama, kedua, ataupun ketiga;
  • Pengusul boleh berasal dari institusi manapun;
  • Pengusul harus mengisi dan menandatangani seluruh dokumen pendukung yang terlampir di bawah.
  • Batas akhir pengumpulan naskah, akan diterima maksimal 11 April 2022 
  • Pemenang akan diumumkan pada Jumat, 22 April 2022 melalui akun instagram Penerbit Deepublish @penerbitbuku_deepublish. 

Sedangkan untuk ketentuan naskah yang bisa diikutkan atau didaftarkan dalam Program Hibah Deepublish adalah sebagai berikut: 

  • Naskah buku yang akan diterima merupakan naskah buku akademik, seperti: buku ajar, monograf, referensi, modul, dan bunga rampai ilmiah.
  • Naskah diketik menggunakan huruf Times New Roman dan font 12 pt pada kertas ukuran A4 dengan jarak spasi 1,15.
  • Jumlah halaman naskah untuk buku ajar minimal 150 halaman. Jumlah halaman tersebut, tidak termasuk halaman pada prakata, daftar isi, dan lampiran. Adapun jumlah halaman naskah untuk buku lainnya minimal 100 halaman.
  • Naskah dikirim dalam bentuk soft file bersama dengan dokumen. 
  • Isi dari naskah yang dikirim, harus mengandung unsur yang sudah ditentukan. 

Informasi lebih lanjut mengenai Program HIbah Deepublish bisa dicek di laman https://penerbitdeepublish.com/program-hibah-deepublish/ 

Jika saat ini memiliki naskah yang siap terbit, segera saja mendaftarkan diri sebelum pendaftaran ditutup. 

Di tag :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RELATED POST

about

Get Started

Hubungi kami

Jl. Rajawali, Gg. Elang 6, No.2 Drono, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, D.I.Yogyakarta 55581

Email : [email protected]

Telpon : 081362311132

Duniadosen.com © 2020 All rights reserved

Dibuat dengan ❤ di Jogja